Petua Atasi Sembelit

KLIK BANNER INI UNTUK INFO LANJUT...

Petua Atasi SembelitPetua Atasi Sembelit


Anda mengalami masalah sembelit iaitu sukar buang air besar? Cubalah mana-mana cara dan petua atasi sembelit di bawah.


- Makan buah pisang atau betik selalu.


- Ambil dua biji pisang lemak manis yang cukup masak. Buang kulitnya dan kisar bersama segelas air. Amalkan minum air pisang ini dua kali sehari sehingga sembuh.


- Dapatkan akar temu lawak dan segenggam biji sawi. Masukkan ke dalam periuk dengan air secukupnya. Rebus hingga mendidih. Tutup api dan biarkan sejuk pada suhu bilik. Tapis dan minum airnya pagi dan petang setiap    hari sehingga sembuh.


- Rebus daun gelenggang dan jadikan ulaman makan bersama nasi setiap hari.


Air putih


Seperti yang sudah diuraikan di atas bahwa sembelit atau susah buang air besar disebabkan oleh kurangnya asupan cairan sehingga veses mengeras. Oleh karena itu, cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar yang paling tepat adalah dengan memenuhi asupan cairan dengan air putih. Disarankan bagi anda yang sedang mengalami gangguan ini, dalam satu hari minum 9-10 gelas air putih.


Buah berserat


Buah berserat yang dapat anda manfaatkan dalam cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar yaitu buah pisang dan pepaya. Teksturnya yang lunak, kandungan air yang tinggi dan juga kaya akan serat membuat buah ini sangat bagus untuk membantu memperlancar buang air besar anda.


Olahraga


Selain dengan memenuhi asupan serat dan juga cairan, melakukan gerakan aktif untuk tubuh dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan secara otomatis, sistem pencernaan anda pun akan lancar. Selain itu, dengan aktif melakukan gerakan dapat membantu meningkatkan elastisitas dari organ pencernaan.


Mengkudu


Salah satu bahan alam yang dapat anda manfaatkann dalam cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar adalah mengkudu. Bahan ini memang sudah terbukti memiliki banyak khasiat bagi tubuh, khususnya untuk kesehatan. Menurut penelitian menyebutkan bahwa dalam mengkudu mengandung zat morindon yang dapat mengencerkan atau bersifat pencahar.


Nah, itulah beberapa bahan dan hal yang dapat anda lakukan dalam cara mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Semoga bermanfaat untuk anda.


 

0 Response to " Petua Atasi Sembelit "

Post a Comment